TP4D Kejari Sangihe Minta Pemda Tak Perlu Ragu Dalam Penyerapan Anggaran

Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe, Muhammad Irwan Datuiding, SH.MH, meminta pemerintah daerah tidak ragu-ragu dalam pelaksanakan penyerapan anggaran pada APBD untuk melaksanakan pembangunan.

“Kita mendorong agar dalam penyerapan anggaran tidak ragu-ragu dalam membangun Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan senantiasa berkoordinasi dengan Tim TP4D dalam pelaksanaan kegiatan di SKPD masing-masing,” saran Datuiding saat sosialisasi Tim Pengawal, Pengamanan, Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), Jumat (12/08/2016) di Pendopo Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe agar berjalan dengan baik dan terhindar dari tindakan korupsi.

20160812_084638“TP4D ini dilakukan untuk mendukung program dan pembangunan di daerah khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe agar bisa berjalan bersih, aman dan terhindar dari masalah hukum,” ungkap Datuiding.

Dalam paparan yang dilakukan oleh Kasi Intel dan Kasi Datun dijelaskan bahwa dalam hal ini kejaksaan akan memberikan pendampingan kepada pejabat pemerintah dalam hal akselerasi program pembangunan.

TP4D ini sesuai instruksi Presiden (Inpres) Republik Indonesia Joko Widodo Nomor 7 Tahun 2015 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi tahun 2015. Kemudian ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor: KEP-152/A/JA/10/2015 tanggal 1 Oktober 2015, tentang pembentukan TP4D Kejaksaan RI. TP4D memiliki tugas dan fungsi untuk mengawal mengamankan dan mendukung keberhasilan pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan preventif dan persuasif.

author
No Response

Leave a reply "TP4D Kejari Sangihe Minta Pemda Tak Perlu Ragu Dalam Penyerapan Anggaran"