Kejati Sulut Sosialisasikan Modus Tipikor di Sangihe

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) menyosialisasikan modus tindak pidana korupsi (Tipikor) pada pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah, bertempat di Pendopo Bupati Sangihe, Selasa (23/5). Di kesempatan tersebut, Bupati Sangihe, Jabes Esar Gaghana SE ME (JEG) mengatakan, ia memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Atas perkenaa Tuhan, pihaknya dilindungi ke darerah Sangihe untuk memulai tugas dan tanggung jawab sebagai pemerintah.

“Dengan kehadiran Kepala Kejati Sulut, Minghut Sinaga SH MH, tentunya sebagai pemerintah secara pribadi bersama wabub mengucapkan selamat datang di kabupaten
sangihe. Kabupaten Sangihe merupakan gerbang ekonomi Indonesia yang maju sejahtera dan mandiri,” ungkap JEG.

Terkait materi sosialisasi, Sinaga memaparkan tentang revolusi karakter bangsa. Ini menjadi perhatan dari seluruh aparatur seluruh bangsa. Katanya, karakter dari bangsa yang sekarang sudah padam. Didominasi sikap materialistis dan menggeser nilai-nilai integritas yang baik.

Tambahnya, bagaimana melakukan revormasi sistim, bahkan penegakan hukum yang bebas korupsi bermartabat dan terpercaya. “Tidak kalah pentingya, Kejati juga telah mencermati kondisi bangsa dan negara dalam penegakan hukum masih dirajarlelai oleh tindakan korupsi,” pungkas Sinaga.

Kegiatan ini juga dihadiri para Kepala SKPD, Camat, Kapitalaung/Lurah dan ASN

author
No Response

Leave a reply "Kejati Sulut Sosialisasikan Modus Tipikor di Sangihe"