Kejari Kepulauan Sangihe Melaksanakan Sosialisasi UU Perlindungan Anak di Acara Medaseng

Kajari Kepulauan Sangihe yang diwakili oleh Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Arif Yuli Haryanto, S.H melaksanakan sosialisasi Undang-undang Perlindungan Anak di acara Medaseng pada hari Sabtu 29 Juni 2019 pukul 13:00 WITA bertempat di Pulau Laotongan Kecamatan Tabukan Selatan Kabupaten Kepulauan Sangihe. Medaseng adalah program tatap muka antara Bupati Kepulauan Sangihe beserta Forkopimda dengan masyarakat untuk mengetahui segala problematika atau permasalahan yang terjadi didaerah tersebut.

Dalam pemaparannya Kasi Pidum Arif Yuli Haryanto, S.H berpesan kepada masyarakat dan para orang tua untuk selalu menjaga dan menjauhkan anak dari perbuatan melawan hukum atau tindak pidana karena anak adalah merupakan aset bangsa yang akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. Ditambahkan juga Arif Yuli Haryanto merasa prihatin dengan banyaknya tindak pidana yang berkaitan dengan anak baik anak menjadi pelaku ataupun menjadi korban di kabupaten Kepulauan Sangihe. selain itu Kasi Pidum melakukan sosialisasi Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan PERPPU No 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-undang No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Dalam acara medaseng kali ini dihadiri oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE.,M.E, Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmut Hontong S.E, Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Sudung F Napitu SIK, Kasi Pidum Kejari Kepulauan Sangihe Arif Yuli Haryanto S.H, Perwakilan Kodim 1301 Sangihe Mayor (Inf) Sonny Saerang dan perwakilan tokoh Agama & Tokoh Masyarakat Kepulauan Sangihe.

Adapun masyarakat sangat antusias terhadap sosialisasi yang disampaikan oleh Kasi Pidum Arif Yuli Haryanto dengan materi sosialisasi Perlindungan Anak tersebut. Dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan tentang perlindungan anak yang ditujukan oleh Kasi Pidum kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe.

author
No Response

Leave a reply "Kejari Kepulauan Sangihe Melaksanakan Sosialisasi UU Perlindungan Anak di Acara Medaseng"