Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Menggelar Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah Di SMPN 6 Tahuna

Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMPN 6 Tahuna pda hari Jum’at tanggal 17 Mei 2019 pada pukul 08:30 WITA. Adapun yang menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe, Erwan Budi Herianto, S.H ditemani oleh tiga staf Intelijen Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe yaitu Feny Alvionita, S.H, Billy Granatha Putra, dan Teddy Tiendey. Terlihat siswa siswi dari kelas 7 dan kelas 8 dengan kisaran jumlah 60 orang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Erwan Budi Herianto S.H memberikan pemaparan tentang pengenalan tupoksi Kejaksaan RI dan pencegahan kenakalan remaja khususnya pencegahan penyalahgunaan narkotika dan penyalahgunaan Informasi dan Trasnsaksi Elektronik (ITE). Dalam paparannya Kasi Intel Erwan Budi Herianto S.Hmengingatkan kepada siswa kelas VII dan VIII SMPN 6 Tahuna untuk menghindari, menjauhi penggunaan narkotika dan melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila mengetahui adanya penyalahgunaan narkotika. selanjutnya Kasi Intel berpesan agar bijak dalam menggunakan media sosial supaya terhindar dari tindakan yang melanggar hukum.

Dalam paparannya Kasi Intel Erwan Budi Herianto S.H mengingatkan kepada siswa kelas VII dan VIII SMPN 6 Tahuna untuk menghindari, menjauhi penggunaan narkotika dan melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila mengetahui adanya penyalahgunaan narkotika. Selanjutntya Kasi Intel juga berpesan agar bijak dalam menggunakan media sosial supaya terhindar dari tindakan yang melanggar hukum. Khususnya pencegahan penyalah gunaan narkotika dan penyalahgunaan informasi dan transaksi elektronik (ITE). Seperti kata pepatah lebih baik mencegah dari pada mengobati.

author
No Response

Leave a reply "Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Menggelar Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah Di SMPN 6 Tahuna"