IAD Kejari Kepulauan Sangihe mengunjungi Tempat Bersejarah

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Kejari Kepulauan Sangihe Heni Pebriyanti mengunjungi beberapa tempat bersejarah di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kunjungan ini dimulai dengan mengunjungi rumah raja Manganitu Willem Manuel Pandengsolang Mocodompis. Dalam sejarahnya Raja Willem merupakan Raja Manganitu keturunan Perancis beliau meninggal dengan cara dipenggal oleh Samurai Jepang.

Setelahnya perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi makam Raja Santiago. Dalam sejarahnya Raja Santiago merupakan salah satu tokoh masyarakat yang berasal dari Sangihe Talaud, Sulawesi Utara. Ia merupakan raja ketiga Kerajaan Manganitu. Don Jugov (Jogolov) Sint Santiago adalah nama lengkapnya (Bataha berarti sakti). Lahir di desa Bowongtiwo-Kauhis,Manganitu pada tahun 1622. Ia merupakan satu-satunya raja di Kepulauan Sangihe yang keras kepala dan menolak menandatangani perjanjian dagang dengan VOC.

Dalam kunjungan IAD ini turut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe sekaligus pembina IAD wilayah Kepulauan Sangihe, beserta para Kasi dan Staf Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe.

author
No Response

Leave a reply "IAD Kejari Kepulauan Sangihe mengunjungi Tempat Bersejarah"